Perkembangan Timnas U19

Thursday, June 26, 2014 | comments

Garuda Muda sudah melakukan pemusatan latihan selama lima bulan untuk tampil di Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Myanmar pada tanggal 9 hingga 23 Oktober 2014.

Menurutnya, perkembangan anak asuhnya sudah semakin bagus. Bahkan nilai VO2 Max penggawa Timnas U-19 meningkat lima digit. Kini, nilai rata-rata VO2 Max Garuda Muda berada di angka 60-65.

Namun, hal itu malah membuat Indra khawatir. Pelatih berusia 51 tahun tersebut takut anak asuhnya malah menurun saat Piala Asia U-19 berlangsung.

"Semalam, kami (tim pelatih) sudah berbicara kalau perkembangan anak-anak terlalu cepat. Padahal kami ingin peak performance saat putaran final Piala Asia nanti," ucap Indra di Hotel Sultan, Minggu (4/5/2014).

"Peak performance akan cepat naiknya jika latihan sangat berat. Namun, kalau ringan juga tidak terlalu bagus. Itu yang kami jaga agar hal itu tidak terjadi," dia menyambung.

Pria asal Padang, Sumatera Barat tersebut mengatakan kalau penyebab peak performanceTimnas U-19 meningkat sangat cepat karena sudah tidak sabar tampil di Piala Asia U-19.

"Pemain dan staf pelatih sudah tidak sabar ingin tampil di Piala Asia U-19. Banyak yang menginginkan kalau Piala Asia berjalan sekarang," tegas Indra.

Di Piala Asia U-19, Indonesia tergabung di dalam Grup B bersama Australia, Uzbekistan dan Uni Emirates Arab.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. #11 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger